Sabtu, 24 November 2012

Dongeng Sebelum Tidur


Hello Blogger,


Jumpa lagi dengan saya Thomas. Bagaimana kabar anda hari ini? Dimanapun anda berada saat ini saya rasa tempat yang anda tempati sekarang pasti slalu memiliki misteri. Ngomong-ngomong soal misteri pada psotingan saya kali ini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya dan teman saya yang terjadi sekitar 2 tahun lalu.

Singkat cerita,dulu sewaktu saya masih SMA saya paling ga percaya sama yang namanya hal berbau mistis. Di SMA saya dulu sudah tradisi tiap taunnya untuk mengadakan retret. Dalam retret tersebut slalu ada acara jerit malam. Nah,acara ini dilaksanakan 3 hari 2 malam. Pada awalnya saya tenang-tenang saja tapi yang bikin menarik hati saya ialah tempat retret tersebut. Bertempat di salah satu desa di Malang. Sebut saja desa Sambungmayit  (nama disamarkan). Pada waktu itu saya bersama rombongan satu kelas berangkat padi hari Minggu. Jaraknya cukup jauh sih sekitar 40-50 km lah. Di perjalanan mulai ada ank yang iseng nakut-nakutin ini itulah. Kalo saya sih ga percaya. Sampai ditempat tujuan saya mulai merasa aneh. Desa tersebut sepi dan sudah jarang ada kendaraan bermotor. Saya pun menginap di tempat yang sudah kami pesan dan ga jauh dari tempat kami menginap ternyata terdapat kuburan kuno yang sudah ga dirawat lagi. Batu Nisan udah banyak yang hilang,tanamannyapun udah pada kering. Malam pertama kami sengaja melakukan acara hanya di dalam “gedung”.  Malam semakin larut,bunyi jangkrik mulai bersaut-sautan. Teman2 sebagian udah pada tidur. Yang lain ada yang main kartu,ada yang denger lagu. Nah,saya? Cuma nunggu waktu yang pas buat “Uji Nyali”. Sambil nunggu waktu saya ikut gabung teman-teman untuk bermain kartu. 1 jam 2 jam 3 jam, saya lupa buat rencana saya tadi. Dan sayapun...KETIDURAN!!! Bangun-bangun udah jam 5. Akhirnya pagi itupun saya sudah merencanakan kalo malam nanti sya gak boleh gagal lagi! Sambil nunggu malam tiba,saya dan teman-teman melakukan outbound di sekitar gedung kami. Outboundnya cukup sederhana sih tapi yang bikin menantang itu sebenarya lokasinya. Tapi bagi saya itu belum ada apa-apanya.Seharian kami melakukan acara dan akhirnya waktu yang dinantipun tiba. WAKTU JERIT MALAM! Yang paling gue suka dari acara ini ngeliat muka temen yang ketakutan alay gitu hahaha..Jerit malamnya itu sederhana sih cuma ngikutin jalan tapi jalannya sendiri dan ngelewati kuburan kuno tadi.
Satu persatu temen-temen udah pada jalan. Ada yang ketakutan sendiri,ada yang ngantuk,sampe ada yang mau nangis. Dan gue? Cukup nyantai sambil nikmatin angin malam! Dan ini saat yang gue tunggu. Giliran gueeee! Dan pengalaman ini bener2 nyata..Gue pun jalan,masuk ke semacam hutan bukan tapi sawah bukan..sebut saja tamanlah..Di sana ada satu papan nama yang udah tua dan rusak. Guepun terus jalan dan masuk kedalam kuburan tua. Anehnya malem itu masih ada kakek yang ngebersihin kuburan. Bayangin aja sekitar pukul 1 dini hari ada kakek bawa sapu lidi di makam. Gue cuek sih...gue terus jalan sampai gue ngeliat ada sumur tua yg udah ga kepake. Awalnya gue niat untuk buang air kecil tapi ga jadi. Waktu gue menuju ke sumur tsb. Gue kayak ngeliat ada semacam lilin dan waktu gue samperin ga taunya di deket lilin itu ada makam yang baru di gali. Gue pun lari panik! Gue ga inget wktu itu kencing di celana apa enggak saking paniknya. Dan waktu gue keluar dari kuburan itu,gue tanya temen-temen katanya mereka ga ngeliat ada kakek dan ada lilin. Mereka emang ngeliat sumur tapi itu sumur warga. Nah! Trus barusan apa yang gue liat? Singkat cerita,keesokan harinya..waktu kami mau pulang  gue sempet tanya ke penduduk sekitar kuburan. Ternyata kakek yang gue liat itu...arwah kakek yang udah lama di kubur hidup-hidup ama warga karna semasa hidupnya kakek tsb. Suka menggali kuburan. Dan sumur yang gue liat itu tempat kakek tsb. Di kubur hidup-hidup. Waktu di ceritain itu spontan gue langsung diem ga bisa ngomong! Dan parahnya tiap orang yang ngeliat arwah kakek tsb pasti kakek tsb akan menampakan diri lagi. Sampe sekarang kakek tsb masih suka ngisengin gue! Kalo ga percaya,sebelum gue pulang gue sempetin ngefoto kuburan tadi. Nih Linknya --> www.killerjo.net




Selamatt membayangkan! :D


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar