Bersyukur atas kegagalan??

Pernah gak kalian nerima kenyataan yang gak sesuai harapan kalian? Pernahkah gak disaat gagal,kalian putus asa dan berpikir seolah-olah kalian lelah untuk mencoba lagi dan lagi. Kita manusia pasti pernah gagal dan pasti pernah putus asa. Begitu juga denganku. Gak salah lirik lagu yag berbunyi, When you try your best but you don’t succeed. When you get what you want but not what you need.”

Jika bersyukur merupakan solusi terbaik untuk menyelesaikan semua masalah aku rasa itu salah! Orang mana yang bisa bersyukur dengan kenyataan yang tidak sesuai dengan harapanya? Bagaimana bisa kita bersyukur disaat kita putus asa? Dalam kondisi seperti sekarang ini,kenyataan seolah-olah membuat kita berpikir bahwa Tuhan seperti tidak mendengar doa kita. Terkadang aku berpikir,jika Tuhan itu ada pasti aku gak akan pernah mengalami kegagalan. Tapi disatu sisi Tuhan membantuku lewat kegagalan. Tuhan memberikanku kesempatan untuk belajar menjadi lebih baik lagi. Yang jadi pertanyaan ialah seberapa jauh Tuhan akan membiarkanku belajar melalui kegagalan?

Teman-teman,jika kegagalan itu masih ada lantas mengapa kita masih mengandalkan harapan? Jika kegagalan membuat kita enggan untuk tetap berjalan lantas mengapa masih ada masa depan? Teman-teman,bagaimana kita bisa hidup dengan semangat jika pada kenyataannya hidup tidak berpihak pada kita?

Hidup bukan hanya sekedar angan,teman-teman tapi hidup itu perjuangan. Hidup bukan hanya sekedar harapan tapi juga keberuntungan. Hidup tidak hanya mengajarkan kita saat mendapat keberhasialan tapi juga mengajarkan kita bangkit saat kita mendapat kegagalan. Hidup juga mengajarkan kita untuk tetap bersyukur saat angan kita mulai hancur. Namun,bagaimana caranya kita bersyukur saat kita melihat hidup tidak akan lagi berpihak pada kita?

Ini bukan tentang sudut pandang kita melihat masa depan dan juga bukan bagaimana kita bertahan pada harapan,melainkan bagaimana cara mensyukuri hidup saat kita mengalami kegagalan.
Jika kalian pernah merasakan kegagalan yang sering membuat kalian kecewa,namun disaat itu juga kalian tidak bisa melakukan apa-apa selain bersyukur,lantas bagaimana cara kalian bersyukur dalam keadaan seperti saat ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear 2019

ALLAH MAHA PENCEMBURU