ALLAH MAHA PENCEMBURU

Sebuah monolog sederhana yang aku ucapkan dikala tak ada lagi telinga yang mau mendengar rententan kata-kata yang kuucap. Setidaknya aku masih tahu cara untuk berbicara dengan diri sendiri.


Capek ya? Berkali kali jatuh kelubang yang sama.

Ya, capek juga sih. Padahal tujuannya udah dirangkai sedemikian rupa, sehingga aku bisa bersamanya nanti.

Kecewa gak? Udah merangkai rencana, tapi ujung ujungnya gagal lagi.

Ya, kecewa sih. Bahkan sekarang sampai tulisan ini dibuat, aku sudah gak mau main main lagi sama perasaan.

Trauma? atau...mau nunggu dia kembali?

Trauma sih iya, kalo nunggu dia....entahlah. Gelap. Aku ga bisa ngeliat dia ada di masa depanku atau enggak.

Kenapa ya tiap kali udah serius sama satu hati, bahkan udah komitmen tapi ujung ujungnya selalu gagal.

Ya, mungkin karena ada sosok yang ga mau ngeliat kamu jatuh cinta berlebih.

Siapa? Emang ada ya yang kayak gitu?

Ya ada lah. Tuhan. Allah. Dia Maha Pencemburu. Ga mau ngeliat hambaNya jatuh cinta kepada segala sesuatu selain DIA secara berlebihan.

Siapa yang berlebihan? Aku sama dia biasa aja. Cuma serius aja sih, komitmen kalau hubungannya gak main main.

Yakin cuma sebatas itu? Inget dulu waktu bela belain telat makan, padahal seharian belum makan demi nunggu dia pulang kerja. Inget dulu waktu bela belain nunggu dia sendirian sampe malem, padahal kondisi badan dari siang capek, ngantuk. Inget ga dulu, waktu bela bela in ujan ujan an waktu mau kirimin makan malam ke rumah nya? Dan inget ga dulu, yang berjuang paling berat siapa? Kamu kan?

Hm....iya. semuanya bener. Itu aku yang ngelakuin itu semua. Tapi, aku ngelakuin itu karena aku sayang. Itu bukti kalo aku emang ga main main. 

Nah, itu tau, kalo kamu sayang. Tapi kamu sayangnya cuma ke dia. Sayang ke diri sendiri dan sayang ke Tuhannya mana? Kalo kamu sayang ke diri sendiri, harusnya kamu sadar, kamu gak akan nyiksa diri kamu sendiri kalo semuanya udah terasa mulai melelahkan dan mulai terasa berat. Kalo kamu sayang sama Tuhan, harusnya kamu tahu siapa yang jadi prioritas waktu kamu bangun tidur, waktu kamu mau tidur, dan waktu kamu dalam kesulitan. Nyatanya dia yang sering kamu hubungi, sekarang mana? Gak ada kan? Ngilang gitu aja...

Iya juga sih. Semua yang dikatain bener. Terus aku harus gimana sekarang? Nyatanya hingga detik ini, sampe tulisan ini dibuat aku masih nunggu. Aku masih berharap dia kembali.

Ikhlas. Jawabannya cuma itu. Ikhlas bukan sekedar tentang penerimaan. Tapi ikhlas itu tentang segala hal baik yang kamu lakuin ke dia, kamu gak akan pernah sekecilpun menuntut balas. Bahkan perihal perasaan. Inget, Allah itu maha pencemburu. Siapapun yang mencintai sesuatu melebihi dari cinta kepadaNya pasti akan diambil. Sekarang ayok, semangat lagi. Cari lagi Tuhanmu, DIA lebih rindu kamu dari pada kamu rindu dia.

Tapi, aku pengen dia balik. Aku mau ada buat hidupnya. Bantu dia bahagiain mamanya.

Iya, gpp. Bawa harapanmu ke dalam doa. Buat sekarang, percaya aja dulu. Perkara nanti dia bakal balik atau enggak itu urusan belakang. Yang jelas Tuhan lebih pengen ketemu kamu dari pada dia yang pengen ketemu kamu. Enough ya. Ikhlasin aja. 

Gak semudah itu.

Ya emang. Aku tau kok. Karena aku itu kamu, dan kamu itu aku. Apa yang kamu rasain, aku juga pasti rasain. Tapi aku adalah sisi baikmu yang pengen ngeliat kamu hidup bebas kayak dulu lagi. Kamu adalah sosok kuat yang gak gampang terikut arah yang punya kebebasannya sendiri. Percaya aja, Tuhan pasti kasih yang terbaik buat kamu.

Baiklah, aku coba ya. Perlahan. Aku....harus...ikhlas.

Goodluck

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur atas kegagalan??

Dear 2019