Problem Socmed

Hallo...Hai!

Gimana nih kabarnya rekan-rekan sejawat? Sehat?
Gimana nih kabar mantan? *Lho malah ngomongin mantan*

Kali ini gue mau bahas problematika nyata yang telah menjalar di tengah-tengah realita kehidupan di jaman sekarang *ribet amat bahasa gue*
Semua orang jaman sekarang pasti punya akun socmed kan? Sebut saja Facebook,Twitter,Path,BBM,Friendster. Iya kali masih ada yg punya Friendster pasti tua amat tuh makhluk. Ha Ha Ha.
Nah,gue mau bahas sebuah problem yang dengan gak sadar kita sering 'terjebak.' Problematika di jaman socmed ini sering kita lihat bahkan kita sendiri yan melakukannya. Hal2 yang mestinya menjadi private,dengan tidak sengaja (mungkin) kita sering share di socmed kita.
Contoh: 'Aduh...laper nih' , 'Lagi mau mandi nih' , 'Lagi eek di Paris nih' Miris gak sih hal-hal yang seharusnya jadi privacy tapi malah di umbar-umbar. Gue gak abis pikir untungnya apa lu umbar-umbar hal pribadi lu di publik?
Pernah nih ya waktu gue stalking Timeline 'mantan gebetan' (akhirnya gue ditolak ya. Gue gak pernah jadi miliknya ya.) *ini malah curhat* Oke lanjut,waktu gue stalking tiba2 doi pasang status 'Auuu...Ah lagi sedih gue' pas gue tanya 'kamu sedih kenapa?' Eh dia nya malah bales , 'Kepo deh kamu!!' Lah,klo ga mau di kepoin ngapain lu pasang status yang bikin orng penasaran? Asli gue terjebak dalam problematika para alay2 socmed ya.
Entah sampai kapan ya problematika jaman socmed ini bakal berakhir. Socmed yang awalnya dibuat untuk mempermudah kita komunikasi sama orang lain ini malah buat ngumbar-ngumbar hal yang semestinya private.
Saran dari gue kalau ku punya temen yang udah jadi 'Artis TimeLine' nih ya..Biarin aja. Untuk menghindari konflik dan cekcok antara dua insan *asli bahasa gue aneh* mendingan ga usa di gubris atau dimarahin. Lu cukup Block aja tuh akun atau kalo perlu Report as spam. Tenang aja mereka yang hobinya nye-pam di Timeline lu gak bakal tau kok kalu Akun nya di blok. Jadi gitu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur atas kegagalan??

Dear 2019

ALLAH MAHA PENCEMBURU