a key to success


"A KEY TO SUCCESS"


Halo dan apa kabar? Saya Thomas Leonardo. Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang “ARTI DARI KESUKSESAN.” Saya menulis postingan kali ini karna saya terinspirasi dari Soundcloud yang dikirim oleh @corbuzier Bagi saya beliau bukan hanya seorang mentalist ternama tapi juga seorang motivator bagi saya. Oke,kembali ketopik yaitu tentang kesuksesan. Pada dasarnya Sukses itu mencakup banyak hal. Sukses dalam hal pekerjaan,keluarga,atau mungkin dalam hal-hal negatif sekalipun. Tapi saya akan membahas tentang kesuksesan dalam hal positif secara general.


Mungkin sukses yang anda pikir ialah hidup mapan,banyak uang,dan tenar! Tapi dari mana anda memulainya? Apa itu dari pendidikan yang tinggi? Atau mungkin dari iming-iming harta melimpah? Sebenarnya kesuksesan yang benar itu berawal dari KESUKAAN DAN KENYAMANAN! Yap,Kesuksesan memang harus dimulai dari situ. Anda harus melakukan pekerjaan anda seolah-olah itulah hobi anda sehingga anda tidak merasa bosan pada hal tersebut jika suatu saat anda gagal. Sebab jika orang telah mencintai pekerjaan tersebut anda pasti akan terus,terus,dan terus mencoba! Kuncinya Cuma satu yaitu RESISTENCE!! Resistence dalam arti kegigihan!

Ada sedikit cerita untuk anda. Saya punya teman yang saya rasa pinter juga enggak bodoh juga enggak. Dia gak sekolah tinggi. Tapi,dia bisa menghidupi kelurganya sendiri. Bisa dibilang sukses kan? Bagaimana caranya? Dia usaha patung (dari plastisin/malam) karna sejak kecil ia sudah hobi dengan hal tersebut. Dia tidak malu meskipun hanya lulus SMA tapi apa yang terjadi dengan usahanya? Ia terus belajar dari youtube,google,dan buku-buku tentang kerajinan plastisin dan sampai sekarang ia hasil dari karyanya jika di total ia bisa menghasilkan 7-8 juta perbulan. Jika dia bisa kenapa kita enggak? Yang jadi pertanyaan ialah  “ANDA MAU ATAU TIDAK?” Jangan tanamkan pikiran kalo “SAYA TIDAK BISA” tapi “SAYA MAU DAN SAYA HARUS BISA”

“Karena Kesuksesan akan terjadi jika anda punya KEMAUAN untuk mempelajari hal baru”




Mungkin anda bertanya,bagaimana jika gagal? Jangan pernah takut gagal jika selagi anda bisa untuk memperbaikinya! Ambil contoh sajalah Thomas Alfa Edison. Tahukah anda di balik beribu penemuannya beliau juga mengalami beribu kegagalan dan saat temannya menyuruh ia untuk menyerah ia mengatakan “saya tidak gagal saya hanya menemukan 1000 cara untuk menghancurkan bola lampu!” Nah,bagaimana dengan anda? Apakah anda mau berhenti,menyerah? Atau justru bangun untuk terus berusaha?

Memang,gak bisa dipungkiri keberuntungan juga berpengaruh. Tapi Keberuntungan itu apa? KEBERUNTUNGAN ITU SAAT KESEMPATAN BERTEMU DENGAN PERSIAPAN! Sebelum kesempatan menghampiri anda anda harus bersiap terlebih dahulu. Bagaimana cara kita bersiap? Ya terus berusaha! Terus berusaha dan mencoba! Setelah itu kesempatan akan datang. Tapi yang menarik ialah kesempatan itu bisa dibuat dan jangan pernah ditunggu. Kesempatan itu bisa dibuat dan dicari tapi jangan sampai menunggu kesempatan! Ingat dengan KEGIGIHAN! Anda harus terus mau mencoba,mencoba,dan mencoba! Karna saya yakin setiap manusia punya kewajiban untuk mencoba dan punya hak untuk meraih kesuksesan! Pertanyaan saya: Apakah anda mau??

AND THAT’S A KEY TO SUCCESS!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur atas kegagalan??

ALLAH MAHA PENCEMBURU

Dongeng Sebelum Tidur