Cerita Dibalik Stalking.....


STALKING..!!

Udah beberapa bulan ini aku jarng ngeblog lagi..alasannya sih pertama modem yang gak bersahabat dan kedua udah jarang bahkan gak pernah nemu inspirasi. Tapi belakangan ini aku nemu inspirasi dari seorang temen yang dia hobinya nge-stalk twitter atau facebook gebetannya. Lalu gue pikir-pikir ternyata bagus juga tuh kalo gue masukin blog.
Sebenernya kepo dan stalking itu hampir mirip sih Cuma yang ngebedain kalo stalking itu cari tau secara diam-diam sementara kepo itu cari tau dan pengen tau banget!


Kejadian ini bermula sewaktu temenku yang bernama Joe keluar dari kelasnya. Siang itu kelas selesai lebih awal dan dosen sudah keluar terlebih dahulu. Dengan tergesa-gesa,Joe menyusul dosen untuk memberikan tugas yang akan dia kumpulkan. Joe anaknya memang agak pemalas,gak disiplin,tapi dia cerdasnya bukan main. Dari semester I sampai sekarang dia gak pernah dapet IP dibawah 37. Kebetulan Joe ini anak pengusaha kaya. Papanya manajer perusahaan ternama di Bandung. Mamanya punya toko dimana-mana. Meskipun Joe anak tunggal tapi dia gak pernah manja sama orangtuanya. Barang-barang yang dia pake pun itu hasil kerja kerasnya sendiri. Dia sering ikut lomba desain dan karya-karyanya itu yang dia jual. Selai itu,dia juga jadi guru les melukis buat anak-anak SD.
Suatu hari sepulang kuliah dia mengajakku untuk pergi ke kantin. Saat kami berjalan ke kantin tiba-tiba langkahnya terhenti sejenak dan tatapannya tertuju pada seorang wanita. Dia menunjukkan padaku wanita yang dia lihat itu. Bagiku dia cantik sih,tinggi,rambutnya sebahu. Mungkin seperti itu cewek selera si Joe. Saat di kantin dia gak berhenti bertanya-tanya ttg wanita itu. Selalu saja dia menanyakan hal yang sama kepadaku. Memang,Joe itu orangnya gak cepat nyerah gitu aja. Dia gak bakal berhenti sebelum yang dia ingin tercapai.
Keesokan harinya Joe mengajakku untuk datang lebih awal ke kampus. Dia ingin mencari tahu tentang wanita yang dia lihat kemarin. Mulai dari namanya,asalnya,serta jurusannya apa. Tapi udah sekian lama kita gak dapet apa-apa. Joe tetap bersi keras untuk mencari tau. Lalu aku bujuk dia untuk ngelanjutin cari taunya nanti sehabis selesai kelas. Akhirnya dia mau.

Setelah selesai kelas,Joe langsung menarikku keluar kelas untuk melanjutkan mencari tau tentang cewek tadi. Dan,akhirnya..setelah susah payah kita mencari akhirnya ketemu juga. Dia cewek di jurusan Manajemen. Saat kami udah mau ke sana,ternyata si cewek tadi udah keburu pulang. Akhirnya kami tanya sama temennya. Aku liat ekspresi muka Joe yang puas setelah dia dapet namanya. Nama cewek itu Vera Yuliana. Dia kuliah disini untuk melanjutkan studi S2nya. Si Joe langsung mengajakku pulang.
Sesampainya di rumah dia langsung buka laptop. “Joe,lu mau ngapain?” tanyaku. “gue mau stalkingin si Vera” jawabnya. “Kenapa sih lu gak tanya aja sama bagian kemahasiswaan?” usulku kepada Joe. “Gaklah! Buat apa? Mending gue cari tau sendiri. Ntar malah dibilang kepo sama orang-orang.”
Memang gak ada yang bisa ngehalangin seseorang kalo udah cinta. Hahahahha.

Udah 3 jam dia di depan laptop tapi dia belum dapet apa-apa. Mukanya kelihatan suntuk. Dia sempat jengkel. Tapi itu memang resiko seorang stalker. Kadang dapet yang dia mau tapi juga kadang enggak. Atau kalo dia udah dapet info tentang apa yang dia mau ternyata ujung-ujungnya malah cuma bisa bikin sakit hati. Kemudian aku dikagetkan karena dia yang berteriak kegirangan. Akhirnya dia dapet informasi tentang Vera. Akhirnya dia nemu twitternya. Emang ragu sih ngeliat twtter orang yang gak pasang foto asli. Kebetulan si Vera orangnya penggemar Korea. Keliatan dari avatar serta Timelinenye yang serba korea. Aku sempat gak yakin dan tanya sama si Joe. Tapi Joe dengan yakin dan menunjukkan kalo twitter itu bener2 punya Vera. Akhirnya dia dapet banyak info tentang dia. Diapun mulai ngajak berkenalan dan akhirnya dia daept apa yang dia mau..yaitu pin Bbnya. Seharian itu dia seakan-akan lupa tentang kewajibannya. Dia hanya ada di depan laptop dan BB kesayangannya itu. Bahkan aku yang sahabatnya aja sampe-sampe dicuekin gitu aja. Emang kalo orang udah cinta kadang-kadang bisa bikin lupa diri.
Joe orangnya pemalu. Gue udah berkali-kali nyuruh dia buat ketemuan tapi dia tetep gak mau. Dia beraninya kalo Cuma di BBM aja. Tapi yang gue heranin belakangan ini dia sering bawa kamera kesayangannya ke kampus. Emang sih dia juga hobi moto. Udah banyak piagam serta sertifikat yg dia dapet karna hasil fotonya yang keren itu. Waktu sampe di kampus gue perhatiin dia cuma moto-moto dari tadi. Pas gue liat hasil fotonya ternyata dia dari tadi nge-foto Vera yang lagi asik ngobrol bareng temen-temennya. Udah seharian,dia gak bisa lepas dari kameranya. Dia ngeliatin terus foto si Vera. Gue sempat ngebujuk dia untuk ketemuan sama si Vera tapi dia tetep gak mau.
 Hari demi hari berlalu,bulan demi bulan berlalu. Dia udah gak pernah lagi ngobrolin Vera. Gue kira dia udah bosen..tapi ternyata begitu gue liat isi laptopnya ternyata isinya penuh dengan foto-foto si Vera. Jujur,jepretan dia emang keren-keren. Pas gue masuk kamar Joe,gue liat hasil lukisan yang bagus banget. Pas gue perhatiin lebih deket ternyata itu lukisan muka Vera. Sampe segitunya dia suka sama orang tapi gak mau ngungkapin.
Sampe suatu ketika hasil lukisanya itu ia pajang di salah satu galeri terkenal di Kota Bandung. Banyak sih yang suka sama hasil lukisannya itu. Sampe-sampeada yang berani beli dengan harga mahal. Tapi Joe nolak dan dia Cuma berniat untuk majang doang. Hingga suatu hari ada cewek yang begitu tertarik dengan lukisan itu. Wajahnya mirip betul dengan lukisan itu. Kemudian cewek itu memanggil salah satu pelayan di galeri dan dia bertanya-tanya siapa yang membuat lukisan itu. Akhirnya Joepun datang dan menghampiri wanita yang menanyakan lukisannya. Dan coba tebak apa yang kemudian terjadi? Si Joe kaget dan dia hanya bisa tersenyum melihat Vera yang memanggilnya. Dia melukis wajah Vera dan Vera melihat hasil lukisannya itu. Joe hanya bisa tersipu malu melihat Vera yang kagum pada lukisaannya. Akhirnya untuk pertama kalinya, Joe berani mengajak bicara Vera secara langsung dan dia berniat mengajaknya jalan.

Aku yang ada disana ikut seneng sih ngeliat temen gue yang akhirnya bisa jalan sama gebetannya. Udah beberapa hari ini Joe selalu semangat dan suka senyum senyum sendiri kayak orang gila. Emang sih orang yang baru jatuh cinta itu tingkah lakunya hampir mirip kayak orang gila. Ternyata waktu gue tanya kenapa,ternyata dia baru aja jadian ama Vera. Gue jauh lebih seneng ngeliat temen gue bahagia.

Semula berawal dari stalking-stalking dan kemudian dia menjadi “secret admire” akhirnya dia ketauan kalo dia bener-bener suka sama Vera. Stalking itu sebenernya sah-sah aja. Lu gak ganggu siapapun karna stalking itu sebenernya “kepo” secara diam-diam.
Belakangan ini gue juga sering-sering stalking twitter temen-temen cewek gue. Emang sih stalking itu ada resikonya. Udah sekian lama ngestalk,ternyata pas ketemu dia udah pnya cowok. Tapi yang paling parah,udah susah-susah ngestalk twitternya,ternyata malah diprotect. Udah difollow malah belum di confirm. Emang gak ada hal yang gampang di dunia ini termasuk Stalking!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur atas kegagalan??

Dongeng Sebelum Tidur

ALLAH MAHA PENCEMBURU