MY OPINION ABOUT SOCIAL MEDIA

SOCIAL MEDIA



Akhirnya bisa ngeblog lagi setelah sekian lama cuma berkoar-koar ga jelas di “status” berbagai macam socmed yang gue punya. Jaman sekarang siapa sih yang kagak punya akun di dunia maya? Sopir gue aja di rumah udah mulai ketagihan main facebook. Pembokat rumah gue meskipun dari desa,doi udah minta diajarin cara main twitter. Nah,jadi masih ada yang ngaku belum punya satupun akun socmed?
Jadi menurut arti katanya sendiri sosial media ini merupakan sarana atau fasilitas yang bisa kita gunakan untuk menambah kolega. Biar hidup lu gak kuper alias kurang pergaulan. Gue punya pengalaman nih di berbagai socmed yang gue punya.

Pertama Facebook,dulu pas gue masih bocah (sekarang udah ga bocah lho,beneran) Facebook lagi booming-boomingnya. Lu bisa dibilang anak paling gaul se sekolah an kalau nama akun facebook lu panjaaaaaang. Bahkan dulu di sekolah gue sempet ada kompetisi panjang-panjangan nama facebook. (Jelas aja gue ikut,dan gue kalah) Hahahaha.
Gue masih inget nama akun facebook temen gue yang alaynya minta ampun. Kalo gak salah namanya itu,”J3fFrYh De4tHMeT4L CayaNk Di4 Cel4LuH” Jijii gue! Nama aslinya sih Jeffry Yuwono. Sekarang lu bayangin aja kalo nama aslinya dia kayak gitu,apa gak ribet petugas sensus kelurahan bikin akta kelahirannya?
Ada lagi nama akun Facebook temen gue yang lebih aneh,kayak gini “CiNti4h In6iN Sel4lu DiyS4mpiNgMu Cindt4H QmU Cel4Lu.” Yang ini lebih uweeeeeek! Jijiiiik! Bisa muntah gue kalo disuruh ngebaca nama anak kayak gitu. Cuma sampe disitu?! Masih banyak lagi,guys! 

Salah satu gambar jorok menurut gue



Beralih tahun,socmed juga makin maju. Abis Facebook muncul yang namanya Twitter. Nah,waktu pertama kali gue make twitter,jujur aja gue binggung cara makenya. Gue sampe googling gimana cara menggunakan twitter yang benar. Aneh aja,tiap kali lu mau bales status orang,lu mesti ketik ini dulu “@” baru diikuti user namenya. Kalo gue inget-inget gue udah 5 kali ganti username semenjak pertama kali bikin twitter.  Sampe sekarang username gue tetep @thom_leonardo (sekalian promosi ya,guys) Dan ada moment aneh sih menurut gue. Jadi gini,dulu pas awal-awal bikin twitter gue sempet bingung cara maininnya. Nah waktu itu gue masang status terus saking bingungnya gue bales status gue sendiri. Gue kira itu cara buat lanjutin status lagi,eh ternyata gue malah diketawain temen gue. Jadi kayak gini nih contohnya,” @Thom _Leonardo: Bosen nih,enaknya ngapain ya?” Nah gue nulis gitu dengan maksud biar dibaca dan dibales temen gue. Tapi jadinya malah kayak gini “Kok gak dibales sih? RT @Thom _Leonardo: Bosen nih,enaknya ngapain ya?” Sampe akhirnya gue diketawain temen gue kalo cara make twitternya salah. 
Dan dari twitter ini gue kenal sama istilah stalking. Stalking ialah ungkapan atau istilah untuk “menguntit” segala aktivitas atau kegiatan seseorang. Trik ini sering gue pake sama gebetan gue. Sampe sekarang gue masih hobi stalking. Gue ngerasa keren kalo gue bisa tau hal-hal apapun tentang gebetan gue,tanpa sebelumnya dia kasih tau gue.

“Lu bukannya kemaren pergi ke mall ini ya?” , “Kok lu tau sih?”
“Lu sekarang lagi latian ballet ya?” ,”Kok lu tau?”
Disaat denger jawaban kayak gitu,gue merasa kalo gue cowok paling keren di dunia. Gila aja bisa tau tanpa diberitau sebelumnya,padahal gue gak ada keturunan mentalist. Triknya cuma satu. STALKING.

Lanjut ke Path. Menurut gue,path ini socmed paling absurd. Kenapa absurd? Pertama kali muncul path ini ngasih fasilitas lengkap sih,ada check-in,listening songs,watching movie,sampe sleep or awake moment. Tapi sayangnya kalo lu mau stalking via path,lu salah besar. Waktu itu gue sering stalking path gebetan gue. Dari sana gue ngerasa kalo gue bisa dapet banyak informasi tentang gebetan gue. Mulai dari makanan kesukaannya,dia suka dengerin lagu apa,sampe jam tidurnya pun gue tau. Waktu itu gue masih belum tau kalo stalking via path ada notifnya (maklum masih newbie). Besoknya gue disapa sama gebetan gue,”Eh,jangan suka visit-visit path gue ya. Notif gue penuh sama lu punya.” Dari situ gue ngerasa gagal keren.
Terus seiring di updatenya path,sekarang malah bisa chat sama temen via path. Ya semacam lu BBM an atau SMS gitu lah Cuma ini medianya via path. Gue jadi keinget waktu gue pertama kali chat sama artis. Eh gak ding,dia bukan artis..dia temen gue sih. Gue waktu itu chat sama Gigi. Tau gigi kan? Member of Cherrybelle yang paling ceking. Uppps! :p
Awalnya sih iseng-iseng aja gue chat sama dia dan berpikir kalo gak bakal dibales. Eh,ga taunya dia ngebales. Gak nyangka sih,gue kira dia orangnya sok banget,songong,nyolot,eh ga taunya friendly punya,baek.
Gak berhenti di path,masih banyak social media yang gue punya. Saking banyaknya gue sampe lupa password socmed gue yang jarang gue pake. Mulai dari WeChat,KakaoTalk,Weibo,Whatsapp,Meipai,masih banyak deh. Pokoknya kalo ditotal semua socmed gue....ya gak banyak sih....kira-kira 15 an. HAHAHAHA. Tapi yang aktif dan masih gue pake sampe sekarang cuma 5 akun socmed.



Jadi intinya gini,gak masalah seberapa banyak social mediamu. Gak masalah seberapa banyak temenmu di dunia maya,tapi ingat tingakt solidaritas dan kesosialanmu di dunia nyata itu yang paling berpengaruh. Dan satu lagi,meskipun itu dunia maya pandai-pandailah menjaga atittude. Karena menurut survey,tingkat kedewasaan seseorang bisa dilihat saat dia berada di dunia maya.
GITU!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur atas kegagalan??

ALLAH MAHA PENCEMBURU

Dongeng Sebelum Tidur