Boleh Dibaca

Selamat malam reader,

Udah lama gue gak nulis di blog pribadi gue ini.
Maklum lagi musim Ujian,jadinya sibuk belajar mulu.
Tapi kebetulan ini malem minggu dan gue gak lagi jalan sama cewek gue (sok sok an punya cewek padahal jomblo 21 tahun).
Di momen yang kurang spesial ini gue mau bahas cara lo buat kelihatan menarik dan jadi pusat perhatian orang.
Tentu lu pernah ngebayangin kan gimana kerennya bisa jadi terkenal seperti public figure yang sering nongol di TV. Punya banyak fans-fans alay yang selalu teriakin nama lo.
Nah,buat jadi terkenal dan enak dipandang,lu gak mesti harus jadi terkenal dulu kok.
Contohnya nih,Waktu lu berangkat kampus ada temen lu yang bilang,”Wih..baru potong rambut lu? Keren tuh gue suka.” Ya meskipun yang bilang gitu temen kita yang “sejenis” sih tapi at least dia kagum sama penampilan lu.
Contoh lain wakut lu dateng ke acara kondangan temen lu disaat temen-temen lu yang lain udah dateng pada bawa pasangan masing-masing,lu dengan macho nya datang seorang diri dengan gaya eksekutif muda,dan salah satu dari temen lo nyamperin lo dan bilang,”Sendirian aja? Mana cewek lo?” Dan lu dengan cool nya menjawab,”Belum. Gue masih menata masa depan dan fokus karir dulu buat pasangan gue di masa depan bahagia.” Gue yakin itu jawaban cowok paling macho di muka bumi ini.
Untuk terlihat keren lu gak perlu punya mobil mahal,jam mahal,ataupun baju branded. Memang sih sebagian orang menilai tingkat elektabilitas dan eksistensi seseorang itu dinilai dari tingkat harga barang yang ia punya dan ia pakai. (Elektabilitas : Jujur,gue sendiri enggak ngerti artinya ini apaan). Tapi menurut survey salah satu Universitas terkenal di Ukraina yang belum dibangun,fakta tadi itu salah ya. Orang melihat lu keren atau enggak itu pertama bukan dari materi lu tapi dari attitude lu.
Gue ambil contoh: Temen gue yang sebut saja namanya Bejo anak orang kaya. Papanya kaya,Mamanya kaya,Kakaknya kaya,Bejonya kaya....Monyet. Enggak ya. Becanda. Yang jelas Bejo ini kaya. Tapi kelakuannya bisa di bilang kayak preman Tanah Abang. Sukanya hambur-hamburin uang. Pamer. Kalau bicara sama temen atau sama orang yang lebih tua itu gak ada sopan santunnya. Sombong dan punya prinsip apapun bisa di dunia ini bisa di beli dengan uang yang ia punya ya. Kemana-mana Bejo selalu naik mobil sport kesayangannya,Bajunya juga merk terkenal. Tapi itu bisa di bilang keren? Kalau iya bandingin sama temen gue yang satu ini.
Temen gue yang satu ini sebut saja namanya Junet ya. Junet ini anaknya biasa-biasa aja. Enggak se kaya Bejo. Tapi Junet ini orangnya friendly banget. Sama orang yang baru kenal ia gampang akrab. Saking akrabnya pernah suatu hari itu dia menyapa tukang nasi goreng yang lewat di depan rumah gue. Saking akrabnya dia ngobrol dengan santainya. “Bang,jual nasi goreng ya? Saya mau Rujaknya aja.” Enggak ya...yang ini saya bohong. Pokoknya Junet ini orangnya akrab. Kalau ngomong sopan. Gaya berpakainannya pun rapi. Tapi jumlah temen deket Bejo dan Junet sangat signifikan. Junet punya temen yang lebih banyak. Tanya kenapa? Kalo enggak,biar gue yang tanya sendiri jawab sendiri. Alasannya,kita lebih betah dengan seseorang yang bisa membuat kita nyaman. Materi memang membuat kita nyaman tapi itu hanya kenyamanan sementara. Kita lebih cenderung dengan seseorang yang selalu ada setiap saat untuk kita. Gue yakin,hal semacam ini yang bisa bikin lu terlihat keren dan jadi pusat perhatian temen-temen lu.
Buat jadi pusat perhatian gak mesti serba dari tampang kok. Tampang lu pas-pas an,jangan khawatir. Yang penting tetep punya sifat friendly,bisa bikin orang lain ngerasa nyaman,dan yang jelas Attitude. 
Sekian dari gue. Semoga bisa bermanfaat! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur atas kegagalan??

ALLAH MAHA PENCEMBURU

Dongeng Sebelum Tidur